Institut Teknologi Sepuluh Nopember

TEKNIK FISIKA

Kamis, 18 Desember 2014

Wisata Alam Tretes

Wisata Alam Tretes
Wisata Alam Tretes – Pandaan – Jawa Timur

Memasuki daerah Pandaan, udara segar mulai terasa. tampak salah satu peninggalan Kerajaan Singasari, Candi Jawi. Masih menjulang dan terlihat bersih dan megah.seperti jalan di pegunungan, jalur Tretes juga berkelok dan menanjak. Tapi tak setajam kelokan di Puncak.

Dua gunung yang menaungi tempat wisata ini adalah Gunung Welirang dan Gunung Arjuno. Keduanya akan terlihat jelas di pagi hari, lalu menyurut oleh kabut di penggalan siang.


Tretes, tempat wisata Alam di pegunungan dan untuk bersantai dan beristirahat menjauhi kebisingan kota, bertebaran berbagai HOTEL, motel dan vila yang disewakan. Mulai yang bintang empat sampai yang kelas rumah-rumah sederhana . Penjaja vila sangat atraktif menawarkan pada hampir semua pengunjung.


Makanan dan jajanan terbanyak adalah sate kelinci, bakso, dan jagung bakar. makanan khas wilayah pegunungan yang disiapkan disepanjang jalan diwarung kecil dalam kawasan ini.

Berjalan jalan 100 meter kepuncak terdapat Wana wisata air terjun Kakek Bodo di Tretes. Air terjun ini sebenarnya adalah jalur pendakian Gunung Arjuno. Jika weekend, tempat ini ramai sekali dikunjungi. Jika Anda penyuka ketenangan, janganlah datang saat hari libur. Kebanyakan yang ke sini adalah rombongan anak-anak muda yang menikmati rekreasi.





keindahan Tretes terletak di jauhnya dari keriuhan kota. Apalagi jika melewatkan suatu sore memandang kokohnya pegunungan dirundung kabut sambil menikmati secangkir teh hangat. Tanpa kebisingan, hanya kesegaran udara yang tak bisa lagi dinikmati di perkotaan.

0 komentar:

Posting Komentar