Institut Teknologi Sepuluh Nopember

TEKNIK FISIKA

Kamis, 18 Desember 2014

Wisata Selorejo Malang

Wisata Selorejo Malang

Wisata Selorejo yaitu nama sesuatu waduk atau bendungan yang treletak  di Kecamatan Ngantang, bagian barat dari Kabupaten Malang, Jawa Timur. Bila anda naik bus jurusan Kediri -Malang atau Jombang – Malang dam sebaliknya, Kita tentu dapat melalui pinggiran bendungan ini. Selain berfungsi sebagai pembangkit listrik, bendungan Selorejo juga sebagai sarana irigasi pengairan untuk daureah di yang berlokasi di Baratnya.

Wisata Selorejo

Wisata Selorejo Malang
Wisata  selorejo terdapat di ke tinggian 600 mdpl, sehingga akan terasa sejuk. Pemandangan waduk selorejo juga indah dikarenakan dikelilingi oleh gunung-gunung diantaranya gunung kelud, gunung anjasmoro serta gunung kawi. Berdiri di pinggiran waduk dengan menikmati panorama waduk dengan latar pegunungan yang diselimuti awan sungguh adalah kesenangan tersendiri untuk pengunjung obyek wisata Selorejo. Sambil melihat nelayan sekitar menjaring ikan di bendunga. Bagi mereka yang hobi memancing obyek wisata selorejo juga menjadi tujuan utama karena ikannya disini terkenal besar-besar . Yang paling dominan jenis ikan yang ada di bendungan selorejo adalah ikan Mujair/ Mujaer.

Di obyek wisata Selorejo, banyak perahu- perahu yang di sewakan pagi pengunjungnya, menyeberang ke bagian utara bendungan, kea arah Ngantang bagian utara. Di sela-sela menikmati naik perahu tersebut anda bisa melihat kebun Jambu yang cukup luas. Singgah di Kebun jambu dan nikmati sensasi petik buah jambu langsung dari kebunnya.

Jika ingin menginap di obyek wisata selorejo, pengunjung akan mudah untuk mendapat penginapan, karena wisata Selorejo sudah dilangkapi dengan HOTEL resort yang berdiri di dekat Bendungan.

(Roni Kusumah)

0 komentar:

Posting Komentar